Cara Cerdas Membeli Rumah Bagi Keluarga Baru -->

Advertisement

Cara Cerdas Membeli Rumah Bagi Keluarga Baru

Admin Ganteng
Saturday, November 30, 2019


Jika anda masih lajang atau baru membina rumah tangga, mencari rumah sudah menjadi suatu tantangan tersendiri. Bahkan saking rumitnya mencari rumah idaman, sama halnya ketika anda mencari jodoh. Memang hal itu wajar bagi anda karena rumah merupakan kebutuhan utama sehingga memilih rumah pastinya jangan sembarangan.
Sumber gambar: http://permatacimanggis.co.id

Ketika anda ingin mencari rumah tentu bukan hanya sekedar mencari yang paling murah. Namun banyak kriteria yang harus anda penuhi ketika membeli rumah. Maka dari itu, memang gampang-gampang susah untuk mencari rumah idaman itu. 

Bagi anda yang telah berumah tangga, tentu punya rumah di komplek perumahan bisa menjadi pilihannya. Karena saat sekarang ini sudah banyak pengembang yang memberikan tawarannya dengan harga, tipe, serta fasilitas yang bervariasi.

Supaya anda tidak salah pilih yang akhirnya menimbulkan penyesalan, ada cara cerdas berikut yang bisa anda penuhi untuk mencari rumah idaman anda.

1. Menetapkan budgetnya
Ketika anda mencari rumah, sebelum memutuskan untuk memilih rumah yang anda inginkan pastikan untuk menetapkan budget maksimum untuk pembelian rumah itu. Pada umumnya alokasi cicilan rumah besarnya 30%. Lewat aturannya itu, anda bisa menghitung berapa cicilan yang bisa anda bayarkan per bulannya.

Bukan hanya itu saja. Anda juga jangan lupa mengenai uang mukanya. Bila anda memilih membeli rumah dengan cara kredit, tentu anda harus memiliki 20-30 persen dari total biaya untuk uang muka. Dengan mengetahui hal tersebut, maka anda bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya.

2. Survei lokasi
Pastikan anda memiliki informasi yang lengkap dan jelas mengenai perumahan yang anda inginkan. Anda bisa mengumpulkannya lewat brosur-brosur perumahan di mal-mal. Karena dengan brosur itu, tentunya bisa menjadi tambahan informasi yang cukup memiliki manfaat. Selanjutnya, strategi yang tak kalah pentingnya untuk mencari rumah adalah melakukan survei. Nah bagi anda yang ingin tinggal di wilayah Depok dan Cibubur serta dekat jalan tol, perumahan di Cimanggis bernama Permata Cimanggis adalah yang terbaik.

Ketika anda melakukan survei lokasi ini, anda bisa langsung menghubungi satu per satu pengembang yang menawarkan perumahan untuk dijual dan anda minati.

Dengan hal-hal di atas, tentunya anda bisa mendapatkan rumah yang sesuai dengan kriteria anda.