Cara Berhenti Merokok yang Efektif -->

Advertisement

Cara Berhenti Merokok yang Efektif

Admin Ganteng
Wednesday, August 12, 2020


Berhenti merokok berarti memberikan Anda kesempatan untuk sehat hidup dan lebih lama. Jika Anda berniat untuk menghentikan kebiasaan buruk ini, tetapi masih tidak bekerja juga, tidak perlu khawatir. Masih banyak jalan lain yang bisa dicoba untuk menjalankan berhenti merokok berhasil.

Baca: Jual Rokok Elektrik untuk Alternatif Rokok


Kegagalan untuk berhenti merokok tidak selalu membuat Anda takluk pada aktifitas merokok. Lakukan aktifitas pengganti rokok dengan rokok elektrik, ini bisa menjadi cara yang efektif untuk berhenti merokok dengan menggabungkan beberapa cara sekaligus. Hal ini penting untuk diingat, berhenti merokok adalah sebuah proses yang harus berlangsung secara bertahap dan membutuhkan tekad, komitmen dan kesabaran.

Lihatlah beberapa langkah di bawah ini, karena dapat menjadi jalan keluar dari Anda.

1. Kelolalah stress
Stres bisa menjadi salah satu alasan mengapa lagi memilih orang untuk merokok. Setelah merokok, merasa orang santai. Cobalah cara untuk meredakan ketegangan, seperti mendengarkan musik, pijat atau yoga. Selain itu, di awal sidang periode shutdown yang sebisa mungkin untuk menghindari situasi stres.

2. Menghindari pemicu kembali merokok
Sebisa mungkin jauhi faktor atau kebiasaan yang memicu Anda merokok lagi, seperti bergaul dengan perokok lain, minum kopi atau minuman alkohol. Jika muncul perasaan ingin merokok, kunyahlah permen karet atau menyikat gigi.

3. Terapi NRT
Penghentian asupan nikotin umumnya merasa perokok frustasi sehingga sering gagal untuk berhenti merokok. Terapi pengganti nikotin bisa membantu meringankan keinginan untuk merokok. 

Bisa juga menggunakan rokok elektrik sebagai alternatif asupan nikotin tanpa kandungan unsur-unsur seperti tar, karbon monoksida dan bahan kimia berbahaya lainnya seperti yang terkandung dalam rokok. Prosedur ini mengurangi keinginan tubuh untuk kembali ke merokok ketika tubuh mulai merasa kehilangan asupan nikotin. 

4. Libatkan anggota keluarga dan orang terdekat
Memberitahu orang tua Anda dan rombongan teman-teman Anda berhenti merokok. Dukungan lain bisa sangat berperan untuk membantu Anda berhenti. Mereka akan mengingatkan dan membantu mempertahankan situasi menjadi lebih menguntungkan untuk tujuan lebih mudah dicapai.